Perahu Kertas ataukah Pesawat Kertas?

Ada dua model kendaraan yang mempunyai keunikan dalam representasinya di kertas , perahu/kapal dan Pesawat. Kenapa mobil tidak pernah dibuat orang ya? itulah pertanyaan kecil yang menyeruak didinihari ini. Pesawat dan perahu adalah trasnportasi yang sedikit orang menggunakan dan memang mempunyai ciri khasnya dibanding kendaraan yang ada di darat.

Sebuah keunikan dan kekhususan pun akhirnya yang menjawab , bahwa kedua hal itu adalah kesesuatuan yang diberikan untuk yang tidak menjadi biasa. Pun juga dengan suatu sifat manusia dan mungkin bahasan yang paling bisa dicerna dan diperbicangkan adalah mengenai hati dan perasaan.

Pernahkah kita merasakan bahwa ada sebuah pembaptisan atas perasaan terhadap sesuatu atau seseorang sehingga kita merasa bahwa Tuhan telah menitipkan hidup dan perasaanya kepada kita? Sehingga muncuk istilah anak gaul sekarang “gagal Move On” . Frasa yang mempunyai penafsiran multitafsir seperti kita mencoba menafsirkan apa yang sebenarnya kita inginkan dalam hidup dan perjalanan hidup.

Kita diberikan mimpi dan keberanian untuk bermimpi agar kita tetap hidup , namun terkadang kita terbalik menerima semua itu dengan hidup adalah hidup dengan mimpi, yang ada adalah pembaptisan diri kita kepada kehidupan mimpi bukan kepada ketaklitan kita akan hidup yang tanpa mimpi sehingga kita pun lupa rasa nikmat tertidur pulas dan terbangun tergesa.

Memulai semua dengan suatu langkah baru akan menjadikan kita pribadi yang baru juga , tidak untuk mengajari namun akan selalu ada resiko pahit disetiap langkah baru itu dan apakah kita akan menerima itu sebagai bagian dari proses ataukah keangkuhan dalam melihat sebuah egositas penerjemah langkah baru sehingga kita menjadi pribadi yang sombong.

Mari Kita Kembali ke Jalanan dan Menjaga Kehidupan kita dengan Mimpi-Mimpi sehingga kita terbebas dari Baptis Hidup dengan Mimpi yang akan membuat kita menjadi pribadi penggugat akan kesempurnaan yang diujarkan Sang MAHA kepada seluruh Mahkluk Ciptaan NYA.

Selamat dinihari wahai pejuang jalanan…

Advertisements

About Peninta Dot Com

Belajar untuk menuliskan dengan benar-benar menuliskanya

Posted on June 16, 2013, in catatan Perjalan and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: