Norwich City , Memori 4 tahun Lalu…..

Entah kenapa di pagi sabtu yang masih sama seperti weekend sebelumnya dengan berubah mendung dan sedikit cozy menarik step ingatanku empat tahun lalu ketika pertama kali seorang anak kampung dengan tas punggung yang tidak punya koper berangkat melangkahkan kakinya ke sebuah kota kecil di pingiran Inggris , Norwich City – Oktober 2007.
Kota yang tidak asing secara telinga orang yang gemar nongkrongin liga inggris ini dengan klub sepakbola lokal itu. rekam jejak semua itu pernah terarsipkan di blog sebelumnya yang diputuskan untuk dikubur dan membuka lembaran baru , tapi tangan ini tergelitik untuk kembali mencatatkan dalam perjalanan hidup seorang peninta dengan tintanya yang berserak..
Masih sangat teringat dimana kebingungan di imigrasi ketika harus keluar masuk ruang tunggu pun begitu selama dipesawat yang megah itu dengan AC yang luar biasa biadab

dinginnya , makanan ala negeri antah brantah yang enak dilidah untuk pertama kali dan nyangkut di lidah kalo diterusin..Dengan bekal pas-pasan uang tunai tanpa kartu kredit secara emang bukan orang yang percaya terhadap kartu utang itu menjadi bumbu lebih ajib mengarungi perjalanan pertama yang mengesankan. Sampe pula di schippol belanda  , tergeletaklah sudah perut itu haus juga menyergap bingung mencari orang jual aqua kok ngga ketemu? akhirnya berjalan dengan penunjuk arah berbahasa antah brantah ternyata ada juga minum gratis , tapi kok orang minum dari KRAN AIR? serta berlagak tengsin untuk bertanya melakukan orang yang melakukan hal yang sama dan ternyata memang kran itu untuk air minum (kampungan kampungan).

Perjalanan pun terus berlanjut masuk ke ruang tunggu schippol airport dan sudah tidak sabar bagaimana caranya dapetin airpanas untuk mengolah popmie yang dibawa dari jakarta hanya sekedar kuatir dengan selera perut yang memang indonesia banget. Standar seorang traveler apalagi backpaker adalah indomie dan juga beberapa bungkus rokok (waktu itu masih jarum super).Dan akhirnya permasalah kampungan tidak berhenti sampai disitu karena masalah “landing card” yang tidak diisi ketika dikasih sama pramugari dan secara masih megang kartu kedatangan yang berbahasa indonesia sempat juga ada proses sedikit di imigrasi norwich dan diinterogasi penumpang terakhir yang berurusan dengan pegawai imigrasi norwich dan security. Alhamdulillah setelah meminta mereka untuk ngomong dengan pelan dan sedikit bahasa isyarat akhirnya paham kalo saya harus mengisi “landing card” dengan menunjukkan semua administrasi surat sponsor company yang dituju , hotel yang dituju dan juga contact person orang inggrisnya siapa..untung semua sudah dipersiapkan dan celakanya pulsa hape pun masih prabayar dengan isi pulsa yang pas-pasan untuk melakukan panggilan ke pihak company di norwich.

Syukurlah , dengan tampang bego dan bahasa inggris jalanan ngadepin british style yang original bisa nyambung dan dipersilahkan untuk masuk kewilayah mereka, perjalanan yang melelahkan dan menjadi sesuatu banget untuk selalu aku ingat sebagai catatan perjalanan dimana kekuatan mimpi dan kejujuran dengan diri kita sendirilah yang akan menuntun kita mengetahui rencana apa yang sedang disusun untuk seorang anak kampung yang jauh merantau ke jakarta untuk sekedar bermimpi bisa naik pesawat , pergi ke bandung dan pergi ke jogja. Tapi mata orang lain dan tangan Tuhan melihat aku harus mengenal kota kecil itu , NORWICH CITY…7 derajat celcius dengan hisapan rokok jarum super tak mampu membendung darah keluar dari hidung.

Tinta yang berserakan akan dilanjutkan untuk mengenang cerita perjalanan mengenal norwich city dan kampunganya saya selama disana..

Advertisements

About Peninta Dot Com

Belajar untuk menuliskan dengan benar-benar menuliskanya

Posted on October 22, 2011, in catatan Perjalan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: