INDONESIA INDAH!!

apa kata yaang lebih tepat selain rindu yang tidak terungkapkan oleh mulut namun tersampaikan oleh hati…kerinduan untuk kembali menikmati perjalanan dan sesuatu yang baru namun hanyalah baru ditemui bukan baru yang benar-benar baru.

sumatra adalah propinsi dimana stigma akan hutan dan asap merupakan sesuatu yang melekat ketika kita baru mendengar nama itu disebut. Tidak salah untuk yang beranggapan seperti itu namun setidaknya orang itu adalah aku yang menuliskanya disini….

penat diantara rutinitas dan problematika yang seakan tidak pernah berhenti memompa adrenalin dan emosi serta pelumas kesabaran untuk menghadapinya dengan senyum serta keramahan ..dimana semua mata telah tertuju pada sebuah kesempurnaan maka yang terlihat bukanlah kesempurnaan tapi kekurangan dan kekurangan…..

Bulir padi yang aku pegang adalah suatu hal sepele namun mampu menyejukkan hati dan pikiranku sejenak kembali mengenakan baju kehidupan yang sudah agak lama aku tinggalkan untuk mencoba baju baru demi kehidupan baru ,berjalan …melihat keramaian suasan penduduk desa dan keramahan serta keterherananya dengan segerombolan anak-anak “NDESO” yang liat desa. Aku terenyuh ketika melihat sendiri bagaimana rombongan ibu-ibu pergi ke masjid disubuh hari menggunakan senter untuk menerangi jalan nya , apakah aku sedang berada di dunia yang lain kah sampai terang listrik pun tak mampu menerangi mereka dinegaraku yang kaya raya….

aku akan menghentikan awal dari cerita ku tentang perjalanan mengesankan road to sumatra barat, dan semua ternolkan ketika aku berada di kamang , sebuah desa kecil yang tidak jauh dari pusat kota bukit tinggi namun originalitas masyarakat masih terasa kental dan ngena banget dihati…kubuka cerita tentang INDONESIA Indah dari Sumatra barat disebuah Kampung Bernama Kamang …

About Peninta Dot Com

Belajar untuk menuliskan dengan benar-benar menuliskanya

Posted on October 10, 2011, in catatan Perjalan. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Indonesia..Indonesia..Indonesia…saya tunggu cerita selanjutnya 🙂

Leave a Reply

