Putaran Roda Berputar Cepatnya…

Semua berjalan dengan cara dan jalan yang tanpa pernah disadari telah membawaku dalam perjalanan kisah kehidupan yang semakin bergelombang dan berangin kencang entah dalam segala sisi ataukah hanya aku kah yang salah menempatkan sisi dimana seharusnya semua berada. Keputusan besar baru diambil kurang dari dua bulan lalu untuk mengkakhiri semuanya dalam perjalanan perpindahan kota ke kota dengan hanya kejenuhan tingkat tinggi yang dirasakan selama lima tahun mencoba mengenal lebih jauh betapa indahnya negeri dan ragamnya watak manusia diluar kota jakarta yang semakin membangsat saja!!

Kegelisahan akan masa depan yang mulai mengusik dalam sebuah kontemplasi menatap lepas pantai losari makassar dengan segelas kopi plus pisang goreng yang tersaji lengkap dalam sore penuh keringat debu dan kusam wajah setelah bergelayutan menyelesaikan pekerjaan yang entah sebenernya apakah layak dilakukan!!… Tapi sudahlah , maish ada rokok yang bisa aku bakar dan aku hisap untuk sekedar menikmati semuanya dan biarkanlah kelelahan dan tiap jengkal daki yang tertempel akan menjadi hitungan akan arti sebuah perjuangan hidup yang akan aku ceritakan kelak ke generasiku bagaimana seorang ayah harus berjuang untuk semua ini.

Lompatan hidup yang sedang disiapkan olehmu GUSTI benar-benar membuat aku ternganga karena begitu baik dan begitu mendengarnya Engkau Gusti kang maha Agung atas batin yang tak lelah berdoa disetiap langkah yang aku ayunkan keluar dari sebuah tanggungjawab. Ada banyak manusia yang jauh lebih mengingat dan menunduk padaMu dan lebih bisa berterimakasih atas apa yang telah kau berikan tapi aku merasa masih sangat tidak pantas untuk mendapat perhatian sebesar ini….

Gusti , aku hanya berharap apa yang diberikan ini bukanlah sesuatu untuk menjadikan aku lupa dan menjauhkan dari rasa syukur atas hadiah besar akan bekalku merengkuh semua mimpi yang sudah aku rencanakan, akan ada sebuah fase dimana semua ini adalah bagian skenario yang tidak hanya manis namun akan ada konsekuensi-konsekuensi ujian atas apa yang diterima. aku hanya ingin meminta selalu ingatkan aku untuk selalu INGAT darimana aku berasal dan Bagaimana Aku diberikan semua ini.

Jakarta sudah mengajarkan banyak hal..sedih , senang , bejat , alim dan semua hal tentang kehidupan seorang manusia sebenarnya..saatnya aku berpamitan untuk meninggalkan kota ini , mencari kehidupan di tempat lain dengan apa yang telah jakarta berikan. SELAMAT TINGGAL JAKARTA, sampai ketemu lagi dan pasti akan kembali.

About Peninta Dot Com

Belajar untuk menuliskan dengan benar-benar menuliskanya

Posted on May 13, 2011, in catatan Perjalan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

